-->

Advertise here

View MoreSpeed

View MoreHOTTEST ARTICLES

View MoreAmazing

Like Fanpage

February 18, 2014

Anda suka makan coklat? Apa yang anda suka dari coklat? Apakah rasanya yang manis atau karena warna dan bentuknya yang imut? Bagaimana perasaan anda ketika makan coklat? Anda merasa rileks atau menjadi mudah emosi? Berikut akan saya berikan cuplikan mengenai coklat yang saya ambil dari beberapa sumber.
Hal Yang Tidak Kamu Tahu Tentang Cokelat
  1. Cokelat adalah sebutan untuk hasil olahan makanan atau minuman dari biji kakao (Theobroma cacao). Cokelat pertama kali dikonsumsi oleh penduduk Mesoamerika kuno sebagai minuman.
  2. Cokelat dihasilkan dari kakao (Theobroma cacao) yang diperkirakan mula-mula tumbuh di daerah Amazon utara sampai ke Amerika Tengah. Mungkin sampai ke Chiapas, bagian paling selatan Meksiko.
  3. Jenis coklat yang dikonsumsi antara lain coklat putih, coklat susu (mengandung 25 % kakao), dan coklat hitam (mengandung 75% kakao).
  4. Cokelat selain merupakan makanan yang lezat dan banyak digemari ternyata memiliki banyak manfaat untuk kecantikan lho. 
  5. Asupan cocoa kaya flavanol dalam jangka panjang dapat bermanfaat untuk melindungi dari sinar UV berlebih yang menimbulkan erythemadan meningkatkan kondisi kulit pada wanita.
  6. Dengan lulur coklat, mampu mencegah penuaan dini karena ada kandungan katekin (catechin) yang merupakan antioksidan 
  7. Dengan lulur coklat, melindungi kulit dari polusi dan menjadikan kulit bercahaya dan awet muda.
  8. Dengan lulur coklat, dapat memberikan nutrisi, melembabkan bagus untuk kulit yang sering diruangan AC.
  9. Dengan mengkonsumsi coklat, jantung dan semua organ utama lainnya mendapat aliran darah yang lancar
  10. Dengan mengkonsumsi coklat, aliran darah yang menuju ke retina meningkat dengan baik dan dapat membantu memperbaiki penglihatan dan kekuatan mata.
  11. Rasa coklat yang manis dapat memberikan efeks rileks pada syaraf-syaraf, meningkatkan produk endorfin, yang juga meningkatkan perasaan senang.
  12. Studi yang dilakukan di Boston dan telah diterbitkan di jurnal American Heart Association, mengkaji 32 ribu responden wanita Swedia yang berusia antara 48 dan 83 tahun selama sembilan tahun. Pakar diet menyatakan mengonsumsi cokelat terlalu sering malah berefek merusak dan tidak sehat bagi tubuh.
  13. Anda tidak dapat mengabaikan bahwa cokelat merupakan makanan berkalori tinggi dan kebiasaan mengonsumsi dalam jumlah besar dapat meningkatkan risiko penambahan berat badan.
Sudah tahu kan sobat bahwa makan coklat berlebihan juga tidak bagus untuk kesehatan. Jadi jangan terlalu sering makan coklat. Makan coklat sewajarnya saja. 
Bagaimana sobat udah mendapatkan sedikit gambaran umum mengenai coklat, jika masih belum puas di bawah ini ada sumber referensi yang lebih lengkap lagi.

Sumber Referensi:
Sejarah coklat dan gambar: id.wikipedia.org/wiki/Cokelat
Manfaat coklat untuk kecantikan: www.puspitaherbal.com/lulur-scrub-coklat/
Sekian postingan kali ini dengan judul "Hal Yang Tidak Kamu Tahu Tentang Coklat". Semoga bermanfaat. Dan jangan lupa klik tombol share sosial media di bawah ya sob. Terimakasih dan mohon maaf.

Comment 1

*Terimakasih telah berkunjung
*Tidak diperkenankan memberikan komentar berbau SARAP (Suku, Agama, Ras, Antar golongan, Porno)
*No Live link, boleh meninggalkan link misal: www.example.com.
*Jika ingin kunjungan balik dari saya silakan memberikan komentar di bawah
EmoticonEmoticon