-->

Advertise here

View MoreSpeed

View MoreHOTTEST ARTICLES

View MoreAmazing

Like Fanpage

February 18, 2014

Lihat gambar di bawah. Dimanakah anda melihat buah itu? Apa nama buah itu di daerahmu? Kalo di Solo itu dinamakan talok. Lucu ya namanya. Sama dengan namanya, bentuk yang mungil dan warnanya juga lucu, makanya talok ini digemari oleh anak-anak. Apalagi rasa manisnya membuat anak kecil ingin lagi dan lagi. Mungkin termasuk anda juga. Bukan cuma manusia, codot pun juga gemar makan talok ini. Dibalik bentuk mungilnya, kersen ini memiliki manfaat yang besar juga buat manusia. Berikut akan saya berikan kutipan dari berbagi sumber mengenai talok atau kersen ini, baik itu klasifikasi ilmiah dan manfaat atau khasiat pohon kersen.
Sebaiknya Anda Tahu Ini Tentang Kersen Talok1. Klasifikasi Ilmiah
Kerajaan : Plantae
Divisi : Magnoliophyta
Kelas : Magnoliopsida
Ordo : Malvales
Famili : Muntingiaceae
Genus : Muntingia L.
Spesies : M. calabura
Nama Binomial : Muntingia Calabura L.

2. Di Indonesia ada yang menyebut talok, ada juga kersen, di Lumajang namanya Baleci. Di daerah anda mungkin juga berbeda. Nama kersen di beberapa negara, Filipina menyebutnya datiles, aratiles, manzanitas, di Vietnam menyebutnya mât sâm, si Laos khoom sômz, takhôb, di Thailand takhop farang, di Kamboja krâkhôb barang, di Malaysia kerukup siam, di Spanyol  capulin blanco, cacaniqua, nigua, niguito, di Inggris Jamaican cherry, Panama berry, dan Singapore cherry. Orang Belanda dulu menyebutnya Japanse kers ("ceri jepang"), yang lalu dari sini diambil menjadi kersen dalam bahasa Indonesia atau ada yang menyebutnya ceri.

3. Pohon kersen bisa tumbuh di mana saja. Baik itu di pinggir jalan atau di halaman rumah, karena pohon ini bisa tumbuh di lahan kering.

4. Kandungan buah kersen antara lain setiap 100 gram kersen mengandung air (77,8 gram), protein (0,384 gram), lemak (1,56 gram), karbohidrat (17,9 gram), serat (4,6 gram), abu (1,14 gram), kalsium (124,6 miligram), fosfor (84 miligram), besi (1,18 miligram), karoten (0,019 gram), tianin (0,065 gram), ribofalin (0,037gram), niacin (0,554 gram), dan vitamin C (80,5 miligram). Adapun nilai energi yang dihasilkan 380 KJ/100 gram.

5. Buah kersen dapat mengurangi rasa nyeri akibat penyakit asam urat.

6. Buah kersen mengandung serat cukup tinggi sehingga dengan mengonsumsi buah kersen orang yang susah buang air besar bisa lancar.

7.  Daun kersen juga mempunyai manfaat untuk kesehatan, antara lain sebagai antitumor, karena mengandung senyawa tanin, flavonoids, dan saponin.

8. Sebuah penelitian membuktikan kerja aktif kandungan daun kersen dalam melindungi fungsi otot jantung.

Sumber Referensi:
Klasifikasi Ilmiah, nama dan gambar kersen:
id.wikipedia.org/wiki/Kersen

Kandungan gizi dan manfaat kersen :
www.tabloidcempaka .com/index.php/read/kesehatan/detail/198/Manfaat-Berbeda-dari-Buah-dan-Daun-Kersen#.UwMM-4UTg5w

Sekian postingan kali ini dengan judul "Sebaiknya Anda Tahu Ini Tentang Kersen Talok". Semoga bermanfaat. Dan jangan lupa klik tombol share media sosial di bawah ya sob. Terimkasih dan mohon maaf.

Comments 0

*Terimakasih telah berkunjung
*Tidak diperkenankan memberikan komentar berbau SARAP (Suku, Agama, Ras, Antar golongan, Porno)
*No Live link, boleh meninggalkan link misal: www.example.com.
*Jika ingin kunjungan balik dari saya silakan memberikan komentar di bawah
EmoticonEmoticon